expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 07 September 2011

Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur

Jika Anda mengalami kesulitan tidur mungkin penyebab utamanya adalah kebiasaan yang Anda lakukan sebelum waktu tidur. Masalahnya, kurang tidur akan membuat risiko obesitas lebih tinggi dan mengalami depresi. Lalu, apa saja kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda?

Menurut Shine, Selasa (6/9), empat kebiasaan buruk yang tidak disadaris ebelum tidur adalah:

1. "Facebooking" hingga larut malam.
Tajamnya layar komputer bisa merangsang otak Anda agar mata selalu melek. Selain itu, menyalakan komputer sebelum waktu tidur juga akan membuat pikiran Anda selalu mencemaskan hal-hal digital yang belum Anda lakukan.

Bahkan setelah Anda "log off", gaya hidup teknologi tinggi itu bisa membuat Anda sakit. Hindari "berinternet ria" hingga larut malam. Berikan diri Anda waktu sejenak tanpa elektronik.

2. Membaca buku di tempat tidur.
membawa buku hingga membaca buku di tempat tidur adalah kebiasaan buruk. Masalahnya adalah tubuh Anda telah beradaptasi dengan rutinitas tersebut sampai Anda membacanya hingga beberapa bab. Bahkan, pikiran Anda saat tidur juga akan melayang ke halaman-halaman selanjutnya yang belum Anda baca.

Jadi ingatlah, tempat tidur adalah tempat yang sakral untuk tidur dan bercinta.

3. Berolahraga sebelum tidur.
Berolahraga di siang hari akan membuat Anda segar kembali selama berjam-jam. Aktivitas fisik yang intens akan menaikkan suhu tubuh Anda dan memompa tingkat energi. Hal itu sangat buruk dilakukan sebelum tidur karena akan mengganggu transisi tenang Anda dalam tidur.

Jika Anda telah mencoba untuk tidur selama lebih dari 30 menit, namun tetap belum bisa tidur. Cobalah untuk menonton televisi. Hal itu adalah kegiatan yang menuntut kemampuan otak marjinal yang akan meninabobokan pikiran Anda. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan merangkak kembali ke tempat tidur dan merasa benar-benar lelah.(MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar